Kamis, 29 Mei 2008

Lama Tidak punya pacar? jgn pusing :)

Lama tidak punya pacar,?!! ada rasa cemas. Apa pasaran udah turun? Aku kurang menarik? Tidak cantik lagi? Ataukah mata kaum lelaki itu salah ? Ah, Tidak ! Mungkin ada yang perlu sedikit dibenahi. Bukan sekedar tampilan fisik, tapi ‘daleman’ juga.

Siapa yang tidak suka melihat sosok periang. Kaum wanita akan terlihat begitu hidup apabila dia selalu bahagia. Sosok sosok yang memiliki kriteria ini sudah pasti menarik. Yaitu, ceria, nyaman dengan dirinya, percaya diri, pendengar yang baik, memiliki ambisi, dinamis, spontan, punya selera humor dan mudah beradaptasi. Terlalu banyakkah ? Tidak juga ! Pada dasarnya manusia memiliki sifat sifat tersebut. Namun ada kalanya ‘sesuatu’ menghalanginya keluar.

Jadi untuk ‘membuka’ aura, langkah pertama adalah mencintai diri sendiri. Katakan dalam hati, “Aku mesti mencintai diri sendiri, sebelum orang lain mencintai aku,”. Perhatikan wajah Anda dicermin dan katakana, “Aku akan memulai hari dengan senyuman,”. Jika masih ada beban semalam yang mengganjal, tidak ada salahnya mengumpat selama beberapa detik. Tapi setelah itu, tersenyumlah !

Kedua, bersyukur. Alangkah indah pagi ini karena Anda masih bisa bernafas dengan gratis. Meskipun seabreg rutinitas akan mengganggu mood, hadapi dengan senyuman. Kala sedang tertimpa musibah, ingat saja berkata “Untung…”. Percaya saja selalu ada hikmah baik dari hal buruk.

Ketiga, tumbuhkan rasa percaya diri. Jangan terlalu sering mencari alasan, “Kenapa aku sulit menemukan kekasih?,”. melainkan katakana saja, “Aku rasa mereka harus melihat aku bersinar,”. Ucapnya dalam hati, atau spontan saja, “I’m single, available !,” dengan riang. Kamu tidak terlihat begitu hopeless dan deperate, melainkan, penuh cinta.

Ohya, ini ada beberapa tips untuk ‘membuka diri’, demi ‘memikat’ lawan jenis atau sesama jenis.

1. Bersikap baik pada semua yang kamu temui. Baik bukan ‘menjilat’. Ramah saja, seperti sifat dasar kamu.
2. Jangan menutup diri. ‘Bergaul’ sebisa mungkin. Jangan tolak undangan undangan atau kesempatan untuk bersosialisasi.
3. Belajarnya untuk dapat bersosialisasi dan menerima orang lain.
4. Tersenyumlah dengan indah ! bukan senyum yang dipaksakan, serasa joker.
5. Belajarlah untuk mendengarkan. Jangan hanya menuntun untuk didengar.
6. Berubah ! maksudnya, ubahlah sifat sifat yang tidak kamu suka. “Saya ceroboh !,” umpat kamu, tetapi tidak ada yang kamu lakukan untuk berubah. Sia sia kan ?
7. Buat gembira diri kamu, asal jangan berlebihan. Its fake !
8. Buang jauh jauh prasangka buruk terhadap diri sendiri dan lingkungan.
9. Mulailah membuat rencana, goal.
10. Mari mencoba gaya lain. Bukan maksudnya mengajak kamu bergaya Harajuku, tapi kenapa tidak dicoba sedikit berdandan ?
11. Coba lihat kedepan. Akan jadi apa kamu tiga tahun mendatang ? itu akan menyemangati kamu untuk menjadi a better person every day.

Sebenarnya, memiliki sifat dan sikap diatas tidak berlaku untuk mencari pasangan saja. namun sebagai mahluk sosial kita memang perlu tips tips kayak tadi kan. Percaya deh, kalau kamu bahagia, ada banyak orang orang yang ingin ‘tertular’ semangat dan bahagiamu. Kalau ternyata mereka semua Cuma teman saja, setidaknya, kampu punya banyak teman untuk melewatkan hari hari kan ?

Well, selamat menjadi manusia baru !

Tidak ada komentar: